Statistik Blog

Selasa, 17 Juni 2014

Remarketing Mix


 
Serangan tidak beraturan yang dikenal di dunia Chess, atau saat langkah pion diikuti selanjutnya oleh langkah miring gajah atau luncur sebagai intro, sebenarnya tak kalah populernya dengan langkah umum yang digunakan pemain sekaliber kasparov hanya dengan menempatkan satu pion, atau dua kuda pada petak c3 dan g3, sebagai strategi pertahanan dan strategi penyerangan yang cukup kuat dan cukup lama memeras otak kiri dan otak kanan player. Akan tetapi tata tertib yang dikenal dalam dunia chess, jangan terlalu jauh menempatkan pion, atau seandainya jumlah anggota catur kita lebih banyak dari jumlah anggota catur lawan, sebaiknya menempatkan anggota catur lawan di bawah sekumpulan anggota catur kita, ada baiknya untuk sekadar memenangkan sebuah permainan. Messi, si lincah dan cerdik dalam mengatur ritme permainan lawan hingga bola masuk gawang, mungkin ingin mengatakan bahwa marketing mix yang dikenal dalam dunia teknologi, kelihatannya tidak berbeda menariknya dalam menggiring bola di dunia sepakbola.

Julia, aktris serba bisa lintas geografis, sebenarnya memang lebih faham tentang karakteristik formasi hingga deretan iklan yang melingkari lapangan sepakbola bahkan berapa nilai rekening para pemain saat mereka mampu menghibur penonton, bukan saja karena alasan berapa banyak jumlah gol yang masuk, fair play yang disuguhkan, atau sesuatu yang unik yang pernah ditampilkan icon piala dunia semisal kipper Riene Iguita asal Kolombia saat memasukkan bola ke lawan misalkan, gol tangan tuhannya Maradona asal Argentina misalkan, atau ketajaman sundulan Ruud Gulit asal Belanda misalkan saat bola masuk ke gawang. Di luar itu semua, dunia memang sangat membutuhkan explorasi daya jelajah penghuni dunia dalam memerankan segala kelebihan dan kekurangannya untuk menghubungkan formasi anggota penghuni dunia, dimana sekitar milyaran penduduk telah berupaya menampilkan perannya sebaik-baiknya. Price, Place, Product, dan Promotion, yang dikenal dalam dunia marketing mix memang kelihatannya tampak mungil seandainya dilihat dari kejauhan dan sekilas terlihat meskipun hanya sepintas. Namun diluar keserba kebetulan, seperti halnya Bean yang diperankan Atkinson, kesederhanaan, experience thinking hingga kesungguhan dalam mendayagunakan eksistensi dan identitas personalitas dan keteraturan system, bukan saja berdampak kuat pada regenerasi kini dan perlahan-lahan memperbaiki kelemahan masa silam, namun siapa duga mereka akan membuka lebar pencerahan bagi generasi yang akan datang.

Dunia memang tak hanya sekedar disibukkan dengan diversifikasi retorika harga, harmonisasi dunia property, intensitas produktifitas atau pemetaan sebuah identitas, akan tetapi diluar itu semua, terkadang dunia pun diam-diam sangat merindukan harmonisasi dan karakteristik suara sendu, dalam konfigurasi musik, sekelas Julio Iglasias. [AF]