Statistik Blog

Sabtu, 21 Juni 2014

Keyboard Trilyuner

 
            Keyboard, tak hanya dikenal sebagai instrument musik semata, namun kebanyakan orang memahaminya sebagai papan kunci yang sering dikenal dalam dunia teknologi informasi, dengan standarisasi jumlah papan kunci sekitar 80 kunci. Seandainya melihat paling atas kiri, Anda akan menemukan kunci atau tombol esc atau escape untuk mengembalikan perintah sebelumnya atau ctrl + Z, yang mana untuk model Netbook atau laptop, tombol selanjutnya akan diikuti dengan kunci tanda tanya (?), sangat berbeda dengan keyboard yang ditemukan pada komputer berukuran desk computer atau komputer yang memiliki keistimewaan tersendiri, yang mana antar monitor, keyboard hingga CPU berada pada tempat yang terpisah. Keyboard pada model desk computer ini, key esc akan diikuti dengan key F1 (Help).
            Tombol speaker pada komputer model Netbook sebenarnya lebih sederhana lagi. Cukup hanya menekan tombol dengan icon bergambar speaker kecil di sebelah kanannya, hampir sama dengan tanda rambu-rambu lalu lintas dilarang masuk, andaikata tombol itu ditekan, dalam keadaan normal, tombol tersebut akan meng-on/off kan suara speaker. Dan andaikata Anda melihat ke sebelah kirinya, Anda akan menemukan tanda speaker plus (+) dan tanda speaker minus (-) berfungsi untuk mengatur tinggi rendahnya suara yang akan diperdengarkan. Seandainya melihat secara keseluruhan, kebanyakan hampir 99% tombol-tombol pada komputer model Netbook dapat juga Anda temukan pada tombol-tombol komputer model desk computer. Selain lebih memudahkan pekerjaan keadministrasian, kehadiran komputer sejak dulu memang kemudian tidak serta merta harus meninggalkan kebiasaan menggunakan model terdahulu mesin tik konvensional. Selain memang ada kelebihan dan kekurangannya, teknologi mesin tik masih tetap alat yang canggih dan cukup cepat untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan perkantoran.
            Namun siapa duga, kehadiran handphone semakin lebih mempermudah pekerjaan dan tata kelola keadministrasian dalam ruang lingkup membangun communication building antar relasi dan sahabat terdekat. Dan Mark Zuckerberg maupun Bill Gates, melalui berbagai sumber, sepertinya ingin menekankan bahwa inovasi dalam bentuk pertanyaan sekalipun, adalah trend lama yang terus maha penting dikedepankan sepenting senantiasa terus berusaha memperluas zona aktivitas sosial yang diam-diam dunia pers merekamnya sebagai aktivitas sampingan dan penguat para trilyuner yang dampaknya maha dahsyat dan tidak akan pernah merasa habis-habisnya hingga tujuh keturunan sekalipun. [AF]